Pertemuan dengan PD1





Selasa, 13 Mei 2014. Dalam rangka memperbaiki mutu akademik atau akreditasi kampus. Pembantu Dekan 1 mengumpulkan mahasiswa yang mengalami kendala dalam perkuliahan,bertempat di ruang kuliah lt.3 FKH UNUD.

Sebanyak 126 mahasiswa, terdiri dari angkatan ’05 – angkatan ’13 dengan IPK dibawah standart diberikan pengarahan. “ Data menyebutkan bahwa ada mahasiswa angkatan ’07 bahkan ’05 yang masih mengambil mata kuliah, dengan demikian kita tergolong sebagai kampus sakit. Dikti sudah memberikan edaran bahwa lama massa kuliah harus benar-benar diperhatikan agar akreditasi bisa tercapai”, ucap Dr. drh IGN Sudisma M,si selaku PD1.

Menurut buku pedoman akademik. Untuk angkatan ’11 sampai keatas, IPK minimal 2,00 dengan mengabaikan nilai ‘D’. Sedangkan untuk angkatan ’12 sampai kebawah, IPK minimal 2,5 tanpa ada nilai D. Dengan lama studi maksimal 14 semester.

Penyebab molornya massa studi mahasiswa bermacam-macam, seperti mahasiswa yang kuliah sambil kerja, pengurusan cuti yang telat sehingga IP sampai nol, tidak adanya remidi dan semester pendek. “ Saya molor karena tidak lulus dalam satu mata kuliah, sedangkan mata kuliah tersebut merupakan pra-syarat dalam pengambilan mata kuliah selanjutnya, otomatis saya harus menambah massa studi”, tambah salah satu mahasiswa.

PD 1 menyatakan akan mengumpulkan data terlebih dulu mengenai keluhan mahasiswa, mengevaluasi kinerja dosen, mengevaluasi sebaran nilai dari tiap mata kuliah dan metode pembelajaran yang diberikan setiap dosen. 

Mahasiswa juga disaranakan harus pro aktif dan mengoptimalkan peran Pembimbing Akademik.
“Mari kita bekerja sama. Diibaratkan Saya sebagai pengelola perusahaan akan mengelola perusahaan ini dengan baik dan kalian semua juga harus mendukung hal ini dengan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan kuliah, jangan main-main.Saya yakin kalian semua mampu menyelesaikan asal fokus”, pesan PD1 sebelum mengakhiri pertemuan.

Diakhir pertemuan, mahasiswa diberi surat pernyataan evaluasi mahasiswa. Surat pernyataan tersebut digunakan sebagai bukti tertulis bahwa sudah ada perjanjian antara pihak dekanat dengan mahasiswa. Diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dan mampu mengejar akreditasi.

Viva Veteriner

0 Response to "Pertemuan dengan PD1"