Susu Kambing Untuk Indonesia Cerdas


Sabtu, 31 Mei 2014. Dalam rangka mempertingati hari susu sedunia. Improve Kertas Program Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya mengadakan seminar nasional, bertempat di Gedung Bumitama Fakultas Pertanian UB.

Seminar yang mengusung tema "Susu Kambing Untuk Indonesia Cerdas", memiliki tujuan mensosialisasikan manfaat susu kambing kepada masyarakat. "Tema ini kami angkat agar masyarakat tahu, bukan hanya ada susu sapi yang banyak manfaatnya. Namun, pada susu kambing pun banyak manfaatnya bagi tubuh kita" ungkap Adi Setiabudi selaku ketua panitia.

Improve Kertas menghadirkan pembicara yang mendukung acara, seperti Arif rahman Wardana selaku Sekjen Asosiasi Peternak Kambing Perah Indonesia, Hadi apriliawan selaku Presiden Direktur CV Inovasi Anak Negeri dan Dr. drh. A.T Soelih Estoepangestie selaku Ahli Kesmavet Jatim.

Susu kambing memiliki khasiat dan bermanfaat bagi tubuh. “Susu kambing mengandung Fluorine berkisar 10 sampai 100 kali lebih besar dibandingkan susu sapi. Kandungan fluorine bermanfaat sebagai antiseptik alami dan dapat membantu menekan pembiakan bakteri di dalam tubuh. Bisa membantu pencernaan dan menetralisir asam lambung, menyembuhkan reaksi-reaksi alergi pada kulit, saluran napas dan pencernaan”, ucap Dr. drh. A.T Soelih Estoepangestie.

Peserta seminar merespon positif acara ini. Salah satunya Hasbi mahasiswa PKH UB yang mengatakan bahwa acara ini menarik, karena selain mendapat ilmu yang menunjang profesi, mereka juga bisa bersilaturahmi dengan teman Udayana dan Unair. Untuk kedepannya semoga FKH seluruh Indonesia bisa hadir dan dapat berbagi pengalaman.

0 Response to "Susu Kambing Untuk Indonesia Cerdas"