Aspirasi mahasiswa melalui Mimbar Mahasiswa 2014.


Rabu, 11 Juni 2014 Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FKH Unud mengadakan Mimbar Mahasiswa, bertempat di Ruang Kuliah 1 gedung FKH Unud. Mengusung tema “ Mahasiswa Cerdas dan Kritis Guna Menyongsong Masa Depan” yang bertujuan untuk menampung aspirasi, menyeimbangkan kinerja dan memperoleh solusi dalam lingkup mahasiswa FKH Unud. “Dengan acara ini mahasiswa dapat langsung menyampaikan aspirasinya kepada para pemimpin lembaga senat mahasiswa. Sehingga permasalahan yang ada, dapat menemukan solusi untuk kebaikan FKH Unud kedepannya,” ujar Ardi Sandrya selaku ketua panitia.

Dihadiri oleh para pemimpin lembaga senat mahasiswa FKH Unud (BPM, BEM, LPM Suara Satwa), Ketua Minpro, Koordinator Kelas, dan para mahasiswa. Acara ini dibuka oleh ketua BPM FKH Unud, Widhya Nareswari. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa mimbar ini akan dilakukan dua kali dalam satu tahun atau sekali per semester. Hasil dari mimbar ini akan disampaikan waktu jumpa pimpinan (jumpim).

Ada beberapa isu yang diangkat, mulai dari perkuliahan sampai fasilitas kampus. Selain penyampaian aspirasi dari mahasiswa, para pemimpin lembaga senat mahasiswa juga memaparkan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan yang masih dalam proses perencanaan.

Namun yang menjadi kendala adalah jumlah partisipasi mahasiswa dalam acara tersebut. “Bagaimana kita berbicara aspirasi mahasiswa, jika hanya sedikit mahasiswa yang hadir?” tanya salah satu peserta ketika diskusi berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, Widhya mengungkapkan bahwa untuk kedepannya, BPM bekerja sama dengan LPM Suara Satwa akan membuat quisioner untuk menampung semua aspirasi mahasiswa FKH Unud.

Dengan diadakan acara seperti ini, semoga segala aspirasi dan keluhan mahasiswa segera mendapatkan solusi yang terbaik.

0 Response to "Aspirasi mahasiswa melalui Mimbar Mahasiswa 2014."