Yudisium periode ini, 59% mahasiswa lulus dengan IPK sangat memuaskan.


Kamis. 19 maret 2015. Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana melangsungkan yudisium periode kedua di Ruang Sidang lantai I gedung FKH Unud. 

Acara ini dihadiri oleh Dekan beserta jajaran, Ketua Program Profesi Dokter Hewan (PPDH), Kepala Laboratorium dan Tata Usaha.

Sebanyak 59 mahasiswa meraih gelar sarjana pada periode ini , dengan 59% meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan kategori sangat memuaskan. Lulusan tercepat dan terbaik diraih oleh Ferbian Milas Siswanto dengan IPK 3,72 sedangkan lulusan termuda adalah Chela Krisna Denata dengan usia 21 tahun lebih 1 hari.

“Yang sangat membanggakan adalah banyak yang yudisium hari ini berasal dari mahasiswa 2011, artinya belum mencapai empat tahun mereka sudah meraih gelar sarjana,” ujar Dekan FKH Unud, Dr. drh. Nyoman Adi Suratma, MP saat memberikan sambutan.

Ia juga berpesan agar para sarjana jangan berpuas diri karena masih ada satu tahapan untuk meraih gelar dokter hewan.

“Persiapkan diri anda karena koasistensi sudah menunggu. Saya harap, November 2016 nanti ada 59 dokter hewan baru, jangan sampai ada yang tertinggal,” imbuhnya.

Berbeda dari sebelumnya, dimana mayoritas jumlah sarjana dan IPK rata- rata selalu diraih sarjana wanita. Untuk periode ini jumlah sarjana dan IPK rata- rata tersebut cukup seimbang. Rata- rata sarjana pria meraih IPK 2,78 sedangkan wanita memperoleh 2, 79 dengan jumlah sarjana pria sebanyak 30 sarjana dan 29 wanita.

Ferbian Milas Siswanto peraih IPK terbaik merasa senang dan bangga bisa lulus periode ini. Ia berpesan agar apa yang ia raih bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa lain. “Semoga bisa jadi motivasi khususnya bagi adik kelas, berusaha untuk lulus dengan cepat dengan IPK yang sangat memuaskan,” harap mahasiswa asal Bondowoso ini. (Tomcil)

0 Response to "Yudisium periode ini, 59% mahasiswa lulus dengan IPK sangat memuaskan."