Suluh Latih Anggota Baru.

Minat Profesi Suluh mengadakan latihan penyuluhan kepada anggota baru di Ruang Kuliah Lantai III Kampus FKH Unud, Minggu (5/10). Kegiatan yang diikuti 60 peserta ini bertujuan untuk melatih kemampuan penyuluhan dan perkenalan lebih dalam tentang Minpro Suluh. “Kegiatan ini sebagai peresmian anggota baru dan melatih bagaimana menyuluh yang baik dan benar.”ujar Nola Alfieni Sartika selaku ketua panitia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur BEM Dwik Aristajaya. Dalam sambutannya, ia berharap akan muncul bibit- bibit baru mahasiswa yang ahli dalam bidang penyuluhan. “Saya berharap penyuluh muda meneruskan langkah para senior yang sangat baik saat melakukan penyuluhan.”harap Dwik.

Rangkaian acara berupa pemberian materi tentang cara menyuluh yang baik dan benar oleh Nengah Tegar Saputra. Selain itu, ia juga menjelaskan tentang sejarah Minpro Suluh. Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penyuluhan untuk anak SD dan SMA.

Nisa Maharani, salah satu peserta mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat membantunya tentang bagaimana berkomunikasi dan berbicara di depan umum. “Acaranya seru karena kita mendapat pengalaman baru. dan mengajarkan kita bagaimana cara menyuluh ke masyarakat dan anak SD.”ucap mahasiwa angkatan 2015 ini. (Mega S)






0 Response to "Suluh Latih Anggota Baru."