Pelayanan Kesehatan Ternak Minpro Suluh



Minggu, 6 Juli 2014. Minpro Suluh bekerjasama dengan BEM-PM UNUD mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan ternak di Desa Taro, Banjar Alas Pujung, Gianyar.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA dengan diikuti oleh 28 peserta.

Pelayanan kesehatan ternak kepada masayarakat memiliki tujuan yang mendasar bagi calon profesi dokter hewan. “Tujuan kegiatan ini untuk melatih dan mengetahui secara langsung cara pemberian vitamin, obat cacing dan semprotan antibiotik kepada sapi dan babi. Selain itu, membantu mesejahterakan manusia lewat kesehatan hewan”, ucap Sunu Satwika selaku ketua minpro Suluh.

Dalam pengerjaannya peserta dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu Kelompok kanan jalan dan kiri jalan. Dengan tujuan agar pelayanan yang dilakukan bisa merata.

Melewati jalan yang ekstrim, naik turun, dan berliku, namun tak mengendorkan semangat dari peserata. Mereka berhasil memberikan pelayanan terhadap 64 ekor sapi dan 41 ekor babi.

Warga merespon kegiatan ini dengan baik, lebih terbuka dan warga bisa menerima kegiatan pelayanan kesehatan ternak. “ Kita merasa terbantu dengan pelayanan seperti ini, apalagi gratis, terimakasih nggih mahasiswa”, ungkap Ketut Yasa salah satu warga.

0 Response to "Pelayanan Kesehatan Ternak Minpro Suluh"