Seminar Peringatan Hari Ayam dan Telur 2014.

Sabtu, 25 Oktober 2014. Minpro Vet Holic mengadakan seminar peringatan hari ayam dan telur 2014 dengan tema “Meningkatkan Konsumsi Ayam dan Telur untuk Kesejahteraan Masyarakat Indonesia”. Seminar ini bertempat di Ruang Kuliah Lantai 4 gedung Agrokomplek Universitas Udayana.

Dibuka Oleh Pembantu Dekan III Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Drh. I Made Kardena, MVS. Dalam pembukaannya, ia berharap para peserta yang umumnya mahasiswa FKH dapat menyebar luaskan ilmu yang didapat kepada masyarakat.

Sebelum masuk ke materi seminar, para peserta dan undangan melakukan makan telur bersama.

Pemateri pertama adalah Dr. drh I Wayan Suardana, MSi yang membawakan materi tentang kandungan gizi dan manfaat telur dalam kesehatan, yang meliputi kaitan struktur telur dengan pertahanan alamiah telur, komposisi dan gizi telur, mutu telur, dan manfaat telur bagi kesehatan

Pemateri kedua, yakni Drh. I Made Sukada, M.Si membawakan materi tentang kesehatan daging ayam, meliputi kriteria daging yang sehat (ASUH), pedoman produksi dan penanganan daging ayam yang higienis.
Peserta yang hadir dalam acara ini sekitar 30 orang. Salah satu peserta bernama Sinta mengungkapkan, bahwa seminar ini dapat menambah wawasan tentang daging ayam dan telur. “ Seminar ini sangat penting, karena saya bisa tahu banyak kandungan dan gizi telur dan membedakan mana daging yang baik dan mana yang tidak”, ungkapnya.

Yusuf Riska Alhamdani selaku ketua panitia berharap, setelah diadakannya seminar, mahasiswa dapat meningkatkan konsumsi ayam dan telur. “Sesuai tema seminar, saya berharap setelah kegiatan ini, para peserta maupun panitia dapat mengajak teman, kerabat dan keluarga untuk meningkatkan konsumsi daging ayam dan telur yang penting untuk tubuh”, harapnya.

Seminar ini merupakan salah satu rangkaian acara Festival Hari Ayam dan Telur 2014, yang sebelumnya pada hari kamis (23/10) Vet Holic telah mengadakan pembagian telur gratis kepada dosen dan mahasiswa di kampus FKH Unud dan rencananya besok (26/10) mengadakan penyuluhan dan pembagian telur untuk panti asuhan. “Seminar hari ini cukup lancar, rencananya besok, kami melakukan penyuluhan untuk adik-adik panti asuhan”, tutur yusuf. //Hanif//

0 Response to "Seminar Peringatan Hari Ayam dan Telur 2014."