Jumpa Pimpinan, Ajang untuk Tidak Saling Menyalahkan.

Jum’at, 20 Februari 2015. Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan Jumpa Pimpinan (Jumpim) di Ruang Sidang lantai 1 gedung FKH Unud. 

Kegiatan tahunan ini dihadiri oleh Dekan beserta jajaran, Kepala Tata Usaha, Kepala Laboratorium, perwakilan dosen, para pemimpin senat mahasiswa,dan koordinator setiap kelas.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membahas hasil kuisioner yang telah disebar oleh BPM mulai dari evaluasi kegiatan senat, keluhan tentang sarana prasarana kampus, sampai permasalahan akademik. Tidak hanya kuisioner, keluhan mahasiswa juga dapat disampaikan langsung kepada pihak dekanat selama kegiatan berlangsung. “Jumpim adalah ajang yang positif untuk penyampaian uneg- uneg mahasiswa. Kami dari pihak dekanat siap menerima keluhan, saling bertukar pikiran, untuk FKH Unud yang lebih baik kedepannya”, ucap Dr. drh. Nyoman Adi Suratma, MP selaku Dekan FKH Unud.

Ia menambahkan, dengan adanya jumpa pimpinan seperti ini dapat meminimalisir aksi anarkis dari mahasiswa. “Seperti demo- demo di tempat lain yang tidak saya harapkan terjadi FKH. Kegiatan ini bisa dilakukan secara beberapa kali, meskipun secara informal. Pintu dekanat dan administrasi terbuka untuk mahasiswa untuk berdiskusi”, imbuhnya. 


Pembantu Dekan I, Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M. Si berharap agar kuisioner tidak hanya dibagikan untuk mahasiswa, namun untuk dosen dan pegawai agar berjalan dengan baik dan tidak saling menyalahkan. “Acara ini bagus. Seperti pembahasan kuisioner. Memang, setiap kegiatan harus ada monitoring evaluasi. Dengan harapan, setiap kegiatan dievaluasi secara objektif, untuk kedepannya lebih baik, bukan saling menyalahkan”, ujarnya.

“Apresiasi untuk BPM. Kedepannya kuisioner untuk selalu diperbarui, sehingga hal sekecil apapun bisa diselesaikan dengan baik,”, tutupnya.


Selain penyampaian aspirasi mahasiswa, kegiatan ini juga sebagai penyampaian informasi dari pihak dekanat. Seperti sistem KRS online, pengarahan untuk koordinator setiap kelas, dan harapan kaderisasi senat mahasiswa. (Tomcil)

0 Response to "Jumpa Pimpinan, Ajang untuk Tidak Saling Menyalahkan."