Rekapitulasi Suara Pemira, Menangkan Kandidat Nomor Dua.

Kamis, 5 Maret 2015. Panitia Pemilu Raya Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana telah menyelesaikan proses rekapitulasi suara Pemira 2015 di ruang kuliah II gedung FKH Unud.

Pemungutan suara yang dimulai pukul 16.30 wita ini dihadiri oleh drh. I Made Kardena, S.KH, MVS, para pemimpin senat mahasiswa, ketua Minpro, dan para kandidat calon Gubenur Badan Eksekutif Mahasiswa dan Pemimpin Umum LPM Suara Satwa.

Dari 500 surat suara yang telah disediakan, total suara masuk ada 456 suara mulai dari mahasiswa semester dua sampai mahasiswa PPDH.

Penghitungan suara oleh panitia
Hasil rekapitulasi yang telah dilakukan, perolehan suara pasangan calon Gubenur BEM Ida Bagus Agung Dimas- I Gde Gargita memperoleh 116 suara, sedangkan I Wayan Suarnata-Kadek Dwi Aristajaya sebanyak 321 suara, sebanyak 19 suara tidak sah. Di pihak LPM Suara Satwa, calon Pemimpin Umum nomor satu, Hanif Wahyu memperoleh 170 suara, Saiful Akbar dengan 205 suara, dan Mohammad Ghaiz mendapatkan 64 suara. Terdapat 10 suara yang tidak sah.

Dewa Nyoman Alit, ketua Pemira 2015, mengatakan bahwa Rekapitulasi suara merupakan salah satu ajang untuk mengetahui siapa pemimpin senat FKH kedepannya. Ia berharap agar para kandidat yang tidak terpilih tetap berkontribusi dan saling mendukung. “Untuk yang gagal, terus berkontribusi. Mereka (Kandidat terpilih) butuh bantuan kalian”, ucapnya.

Rekapitulasi suara merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemira 2015 yang sebelumnya telah dilakukan pencoblosan mulai pukul 07.00-16.00 Wita. Ada tiga pos yang telah disediakan, yakni di depan lobi, lantai tiga gedung FKH Unud, dan Rumah Sakit Hewan.

Mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam pencoblosai berharap, agar pemimpin senat yang terpilih terus berkontribusi untuk kepentingan mahasiswa . “Terus tingkatkan kinerja, untuk FKH yang lebih baik kedepannya”, ujar Andika Diko mahasiswa angkatan 2014.

Selamat untuk Suarnata- Dwik dan Saiful Akbar, semoga menjadi pemimpin yang tegas, unggul, dan berprestasi. (Nola AS)

0 Response to "Rekapitulasi Suara Pemira, Menangkan Kandidat Nomor Dua."