Kunjungan Peternakan Minpro Vet Holic.


Sabtu, 28 Juni 2014 minpro Vet Holic mengadakan kegiatan kunjungan peternakan ayam broiler yang ini merupakan salah satu program unggulan. Bertempat di Banjar Cabe, Darmawangsa, Badung, yang di ikuti oleh 20 anggota Vet Holic. Tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk mengetahui secara langsung bagaimana cara manajemen beternak ayam broiler yang ada dilapangan, baik dari manajemen pakan, kandang, maupun manajemen penyakitnya.

“Selama ini ilmu yang didapat tentang beternak ayam hanya sebatas teori dalam sebuah kuliah umum saja, oleh karena itu alangkah baiknya jika kita terjun langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung bagaimana tata cara manajemen beternak ayam tersebut”, ujar Dimas Indra Dwi Purnama selaku ketua minpro Vet Holic.

Di peternakan ayam broiler tersebut terdapat dua jenis kandang yang digunakan, yaitu kandang jenis Close House dan Open House. Close house adalah jenis kandang yang digunakan secara tertutup, atau dengan kata lain ayam tersebut tidak kontak langsung dengan lingkungan luar. Berbeda dengan Open house, yang merupakan jenis kandang yang digunakan secara terbuka.

Sebelum melakukan tanya jawab dengan pegawai peternakan, para peserta mendapat pengarahan terlebih dahulu dari ketua. Kemudian, mereka menyebar ke dua jenis kandang tersebut.

Putu Wijaya Kusuma selaku peserta mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dapat menambah wawasan tentang bagaimana manajemen beternak ayam broiler, namun untuk kedepannya, jumlah peserta harus ditambah dan kegiatan seperti ini harus sering diselenggarakan.

0 Response to "Kunjungan Peternakan Minpro Vet Holic."