Did You Know ?

   

Kucing mendengkur setiap 26 kali perdetik. Urin kucing  terlihat menyala saat gelap, biasanya kucing yang mempunyai mata biru dan rambut putih terlahir tuli. Mata kucing menyala dalam gelap, kenapa? Karena pada mata kucing terdapat lapisan pemantul cahaya yang disebut tapetum lucidum, lapisan ini yang dapat menyerap cahaya enam kali lebih kuat dari pada mata manusia.

Seorang wanita yang berprofesi sebagai petani di Shuya, Rusia dapat melahirkan 16 bayi kembar, 7 bayi triplets (kembar 3), dan 4 bayi quadruplets (kembar 4), dan dari 69 kelahiran bayinya 67 bayinya selamat.

Sering kita lihat baju operasi dokter berwarna hijau atau biru, itu karena warna hijau membantu para dokter untuk melihat dengan baik pada saat operasi. Warna hijau dan biru dapat menyegarkan pengelihatan dokter dari hal yang berwarna merah seperti darah dan organ. Karena otak menyimpan warna secara relatif terhadap warna merah, warna merah ini menyebabkan ilusi optic warna hijau dipermukaan putih dan dapat mengganggu pengelihatan.


Mengapa lalat susah dipukul? Lalat mengenali ancaman berdasarkan lokasi. Otaknya akan menghitung seberapa jauh ancaman terhadap sebelum memutuskan untuk mengepakkan sayapnya dan kabur. Setelah memprediksi arah yang berlawanan. Persiapan meloloskan dri dilakukannya hanya dalam 100 milidetik setelah ia mendeteksi bahaya. Ini menujukkan begitu cepatnya otak lalat memproses informasi sensorik menjadi respon gerakan yang sesuai. Artinya lalat mengintregasikan dengan baik antara informasi visual dari mata dan informasi metasensorik dikakinya, dan member petunjuk mengenai sistem saraf lalat dan menunjukkan bahwa diotaknya terdapat sistem pemetaan posisi ancaman.

Penerbangan tersingkat terjadi dalam 47 detik. Penerbangan ini terjadi di Westray dan Papa Westray Skotlandia. Dengan jarak tempuh sekitar 2,8 kilometer antar bandara tergantung pada arah angin. Rute ini menggangkut penumpang dan barang. Semenjak tahun 2011 rute ini semakin diminati oleh banyak orang karena Papa Westray adalah objek wisata yang diminati di Inggris.

Lidia Nofantri ‘12



0 Response to "Did You Know ?"