Tim Rescue Rothschildi Selamatkan Ular di Gereja.

Tim Rescue Rothschildi kembali beraksi. Kali ini, mereka mendapatkan laporan dari warga, untuk mengamankan seekor ular phyton di Gereja Paroki Roh Kudus Katedral, Denpasar. 


Menurut Setio Santoso, salah satu anggota tim rescue, ular yang mereka temukan berjenis phyton raticulatus dengan panjang 3,5 meter dan berat sekitar 15 kg. 
“Menurut pemuda gereja, ular tersebut awalnya di gorong- gorong. Saat hujan deras kemarin, ular tersebut keluar dan masuk ke dalam gereja. Ularnya Kira- kira sebesar betis”, ujarnya.

“Untuk sementara kami amankan di kos. Kalau kiranya kesehatannya baik, akan kami kembalikan ke habitatnya”, jelas mahasiswa semester empat ini. 

Selain Setio, tim rescue yang turun dalam aksi sukarela ini adalah I Wayan Syartama, Hadi Nugraha, Tri Indra E. Sihombing, Jendral Krisna Apramada, Sabella Ivana Ruslie, Frances Jaqualine Claudia, dan Marta Diana Suares.


Rescue adalah kegiatan yang sering dilakukan Tim Rescue Rothschildi yang bertujuan memberi rasa aman terhadap masyarakat dan ular itu sendiri. Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penangan yang baik terhadap ular disekitar mereka.

Selama ini, Tim Rescue Rothschildi telah melakukan rescue di berbagai tempat, antara lain Padang Galak, Jimbaran, dan sekitaran kampus Sudirman. (Tomcil)

0 Response to "Tim Rescue Rothschildi Selamatkan Ular di Gereja."