Stres, di UAS Hari Pertama.

Senin, 29 Desember 2014. Mahasiswa FKH Unud mengikuti ujian akhir semester (UAS) hari pertama.
Mata kuliah yang diujikan pada hari pertama yaitu Pengantar Kimia Biofisika untuk semester satu, Mikrobiologi Veteriner I untuk semester tiga, Patologi Klinik Veteriner untuk semester lima, dan Epidemologi dan Ekonomi Veteriner untuk semester tujuh.
Dengan menumpuknya materi akan yang diujikan, Banyak dari mahasiswa sudah mempersiapkan jauh-jauh hari supaya mendapatkan hasil yang memuaskan. Ada juga yang masih larut dalam euforia liburan minggu tenang. Banyak dari mereka belajar pada H-1 ujian.
Nengah Tegar Saputra salah satunya. Ia memanfaatkan H-1 untuk belajar dengan bersungguh- sungguh. Ia beralasan bahwa saat minggu tenang kurang efektif untuk belajar. Menurutnya, minggu tenang banyak mahasiswa memanfaatkannya untuk berlibur, menghilangkan kepenatan selama menjalani kuliah dan sebelum melaksanakan UAS.
“Saya memaksimalkan H-1 ujian untuk belajar. Saat minggu tenang, sebagian besar materi yang sudah dipelajari kurang terserap dengan baik”, ujarnya.
“Materi yang bertumpuk-tumpuk membuat saya sedikit stres dalam ujian tadi. Saya berharap memperoleh nilai yang maksimal,”, imbuhnya.
UAS merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar mahasiswa. Evaluasi ini berupa pemberian penilaian terhadap kemampuan mahasiswa dalam menerima, memahami, dan menguasai mata kuliah yang telah di ajarkan.
UAS akan berlangsung mulai tanggal 29 Desember 2014 sampai 12 Januari 2015. Semoga UAS berjalan dengan lancar dan mahasiswa mendapatkan nilai yang baik. (Hanip)

0 Response to "Stres, di UAS Hari Pertama."